Selasa, 20 Januari 2009

Honda Big Bike Show 2009 - Palembang Indah Mall 25-30 Januari 2009


HONDA BIG BIKE SHOW 2009

Masyarakat penggemar motor Palembang, sebentar lagi akan dapat menyaksikan langsung satu lagi acara spektakuler dari Astra Motor yaitu Honda BIG BIKE Show 2009. Bagi bikers yang ingin menyaksikan langsung trend sepeda motor Honda di dunia yang paling unggul dalam penampilan, yang memiliki teknologi canggih serta fitur-fitur yang mempertimbangkan keselamatan dan keramahan lingkungan maka ini adalah event yang wajib anda hadiri langsung. Kesempatan menghadirkan motor besar Honda terbaru di Palembang boleh dibilang adalah event yang sangat jarang terjadi.

Bintang dalam acara ini adalah motor besar terbaru Honda DN-01 dan Honda XL700V Transalp. Honda Big Bike Show 2009 ini hadir di Palembang menyapa Wong Kito, setelah sebelumnya dipamerkan dalam Jakarta Motor Show pada Desember 2008 yang lalu.

Baik Honda DN-01 dan Honda XL700V Transalp merupakan motor yang langka yang produksinya terbatas dan hanya satu-satunya di Indonesia.

HONDA DN-01 , Dari Concept Bike jadi Produksi Massal

Honda terus menciptakan motor konsep untuk masa depan dimana nantinya dari motor konsep ini akan dibuat menjadi produksi massal, dan kali ini Honda mengeluarkan produk motor sport matic yang bernama Honda DN-01 dengan mesin 4-tak 8 valve SOHC 680 cc transmisi otomatis. Uniknya meski bertenaga besar, DN-01 menggunakan transmisi automatic yang disebut dengan Human Friendly Transmission (HFT). Sistem ini bekerja secara hidrolis yang memungkinkan penyaluran daya dari mesin ke roda tetap responsif meski bertransmisi automatic.

Motor Honda DN-01 yang memiliki desain “ikan hiu” ini memiliki kompresi sebesar 10 berbanding 1, juga mempergunakan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang menjadi ciri khas dari Honda DN-01 dengan kapasitas tangki 15 liter. Motor ini memiliki ground clearance setinggi 130 mm, dan juga memiliki desain jok dan posisi kaki yang bertipe cruiser sehingga membuat pengendara tidak mudah merasa lelah apabila melakukan perjalanan jarak jauh. Teknologi ABS (Antilock Brake System) juga melekat pada motor Honda DN-01 sehingga pengendara akan merasakan keamanan pada saat berkendara. Honda juga mengaplikasikan Combined Brake System (CBS) pada motor ini, yang berfungsi untuk membagi kekuatan pengereman di roda depan dan belakang secara bersamaan.

Dari segi keamanan, juga didesain sebuah tuas untuk memindahkan posisi gir dari N (Normal) menjadi D (Drive) untuk berjalan. Selain itu juga, dibagian steering handle sebelah kanan terdapat sebuah tombol yang berfungsi untuk mengubah pengoperasian pengoperan gigi dari otomatis menjadi manual (triptonic system) sesuai dengan kecepatan pada saat itu juga, dan perpindahan gigi yang terjadi tetap smooth, sehingga tidak terjadi hentakan pada pengendara Honda DN-01.

Untuk memenuhi selera yang sangat beragam, HFT menawarkan dua mode fully automatic, yaitu D-mode untuk pengendaraan sehari-hari dan S-mode untuk sporty riding apabila ingin merasakan sensasi pengoperan gigi dan akselerasi tinggi. HFT merupakan transmisi pertama di dunia yang menggunakan infinetely variable hydraulic mechnaical transmission. Pada saat kecepatan jelajah, mekanisme lockup meminimalisir efficiency losses sehinga berkontribusi terhadap perbaikan fuel economy.

HONDA XL700V TRANSALP

Motor Honda XL700V Transalp merupakan salah satu spesies motor besar Honda yang baru saja beredar di Jepang. Motor ini mempunyai mesin 4-tak 8 valve SOHC kapasitas sebesar 680cc serta 5 tingkat kecepatan dengan perbandingan kompresi sebesar 10 berbanding 1. TransalpXL700V juga memiliki sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas tangki sebesar 15,5 liter. Motor ini memiliki dimensi panjang 2.250 mm dan lebar 1.305 mm. Honda XL700V Transalp merupakan motor yang siap dipakai untuk segala macam medan dengan ground clearance setinggi 177 mm.

Dengan power yang besar, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi ABS (Antilock Brake System), sehingga membuat pengendara motor ini dapat merasa aman pada saat mengendarai motor. Honda XL700V Transalp mempunyai desain yang macho tetapi tetap ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan adanya catalyc converter yang terletak dekat dengan swing-arm di bagian leher knalpot, dimana berfungsi untuk mengurai atau mengurangi gas berbahaya seperti CO, HC, dan NO; sehingga motor ini telah memenuhi standar Euro 3. Kecanggihan dari motor ini juga dilengkapi dengan kunci canggih, dimana kunci ini memakai teknologi HISS (Honda Ignition Security System) yaitu adanya sensor antara anak kucni dengan rumahnya sehingga tidak memungkinkan orang lain untuk menduplikat kunci HISS ini. Pengaturan kekerasan shock belakang dapat diatur sesuai dengan kemauan pengendara.

Bentuk body atau model TransalpXL700V sesuai dengan trend dari model motor besar saat ini, macho dan sporty yang banyak diminati oleh para kawula muda yang sehingga menjadi salah satu sumber inspirasi motor CS-1 (City Sport One). Dan terbukti CS-1 dengan cepat bisa langsung diterima oleh masyarakat Indonesia dan langsung digemari oleh para pengendara motor yang mengutamakan kecepatan (speed) dan gaya hidup modern (life style). Hal ini juga terbukti melalui terpilihnya motor CS1 sebagai BIKE OF THE YEAR 2008. Selain itu CS-1 juga memenangkan kategori Best Fuel Consumption, Environmental Friendly, Rookie of the year, Best Performance, Best Design, dan Best Value yang diberikan oleh tabloid otomotif yang paling terkenal yaitu tabloid MOTOR PLUS. Jadi, total ada 6 penghargaan yang diraih CS-1 dalam event bergengsi ini.























Minggu, 11 Januari 2009

Honda DBL 2009 - GOR Kampus 14-22 Februari 2008 Palembang

Astra Motor Palembang dan Jawa Pos Group akan menggelar Honda DBL 2009 pada tanggal 14-22 Februari 2009. Nantikan Even Spektakuler ini di Palembang!!!
Datang dan dukung Tim Sekolahmu!!!!